GADO-GADO PELANGGARAN IKLAN
Kata Pengantar : Setio Budi, HH
Edior : Fajar Juwadi, dkk
Ukuran Buku : 14,5 x 21 cm
Tebal : xvi + 132 Halaman
Buku yang mengulas lebih dalam sisi-sisi yang belum
tergali dari sebuah iklan, selain hal-hal teknis dan estetis, perlu juga
nilai-nilai etik dari sebuah iklan”
(Agoeng
Noegroho/dosen Ilmu Komunikasi Unsoed)
Iklan itu kreativitas, tapi bukan berarti tanpa
batas. Kreativitas dengan kualitas, bukan sekedar membodohi masyarakat dengan
klaim paling benar atau yang paling baik. Etika periklanan, aturan, regulasi
seharusnya tidak membatasi kreativitas pekrja iklan. Buku ini memberikan
tantangan bagi pekerja iklan untuk menciptakan ide segar dan kreativitas dengan
tetap dalam koridor etika periklanan”
(Krisna Mulawarman/Broadcasting
Center Ikom UMY)
“Dunia iklan memang selalu menarik untuk diulas.
Termasuk berbagai permasalahan yang ada di dalamnya. Sungguh luar bisaa ketika
para mahasiswa Komunikasi UMY mampu untuk mengupasnya dan meramu dalam sebuah
buku. Sungguh sebuah karya yang patut untuk diacungi jempol, karena tak banyak
pemuda sekarang yang mau untuk menulis”
(Moch.
Syifa/Wartawan Radar Kediri, Jawa Pos Group)
“Kumpulan tulisan anak-anak muda dari Jurusan Ilmu
Komunikasi konsentrasi Periklanan UMY ini, sebagai bunga rampai tentang etika
periklanan, sangat menarik karena “down to earth”, dari peristiwa sehari-hari
dunia periklanan. Sebagai karya akademik tentu patut untuk diapresiasi,
sekaligus juga perlu untuk dikritik, sebagai bagian dari tradisi akademis.
Diapresiasi karena mampu menghasilkan karya akademis, yang tidak terbuang
percuma sebagai tugas sehari-hari kampus, sekaligus secara jeli mampu
mengangkat peristiwa sehari-hari di masyarakat (bukan menara gading). Perlu
dikritik, sebagai karya akademis, karena dalam buku ini, khususnya para
penulis, perlu untuk memiliki “metodologi” untuk melakukan
pembongkaran/pelanggaran etika periklanan tersebut, untuk mengatakan tidak
serta merta mengatakan melalukan pelanggaran. Setidaknya ada “alat baku” yang
digunakan sebagai cara sistematis melakukan kajian/telaah”.
Setio Budi HH/dosen Ilmu Komunikasi UAJY, UMY
dan UIN serta Pj Ketua BPCPerhumas Yogyakarta dan Wakil Ketua Bidang Litbang
Aspikom)
Kalau mau beli buku ini dimana ya ?
BalasHapusBisa di toko-toko buku terdekat, info penjualan silahkan sms/telpon nomor pemasaran penerbit kreasi wacana nomor 0274-8058610 atau 0888-6909-747 pada jam kerja atau via email: kreasiwcn@yahoo.com
Hapus